Kesehatan

Pengantar Singkat untuk Champix

Pengantar Singkat untuk Champix

Jutaan orang di seluruh dunia diklaim setiap tahun oleh penyakit kardiovaskular, kanker paru-paru, emfisema, dan bentuk-bentuk lain penyakit paru-paru kronis. Menurut perkiraan Dr. Ian Lewis, kanker paru-paru sendiri bertanggung jawab atas kematian 1,6 juta orang di seluruh dunia dan di Inggris jumlahnya tidak kurang dari 38.000. Ini juga telah ditemukan saat menggali lebih dalam dalam skenario untuk mencari alasan sebenarnya di balik semua masalah ini bahwa kecanduan orang untuk merokok memiliki peran utama untuk dimainkan. Dalam 90% kasus kanker paru-paru disebabkan karena merokok tetapi angka ini akan sangat berkurang jika kecanduan merokok berkurang. Selain situasi ini juga telah ditemukan bahwa seseorang dengan kecanduan moderat untuk merokok menghabiskan hampir 2.000 setiap tahun. Merenungkan konteks ini tidak sulit untuk menyadari bahwa merokok merugikan seseorang baik dari segi perspektif keuangan dan fisiologis. Bukannya perokok biasa tidak sadar tentang kondisi ini. Menurut laporan terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit hampir 70% dari perokok ingin menghentikan kebiasaan ini sepenuhnya. Namun, alasan utama di balik kecanduan yang tak tertahankan terhadap rokok adalah nikotin, zat yang sangat adiktif yang memasuki sistem fisik seseorang melalui tembakau. Champix (varenicline) telah dibicarakan oleh para dokter sebagai salah satu metode paling aman dan paling efektif untuk meninggalkan kecanduan merokok di belakang.

Sering diperdebatkan bahwa alat bantu berhenti merokok yang populer dapat digunakan secara efektif untuk menghilangkan kecanduan nikotin. Metode-metode ini terdiri dari penggunaan permen karet nikotin, patch, permen pelega tenggorokan dan inhalator. Alasan di balik menggunakan metode ini adalah untuk memenuhi keinginan psikologis seseorang untuk nikotin saat dia tidak merokok. Diharapkan dengan cara ini reseptor nikotin otak berhenti menarik seseorang untuk nikotin. Namun, satu-satunya kelemahan dari menggunakan alat bantu berhenti merokok ini adalah bahwa mereka sering gagal bekerja sesuai dengan kebutuhan dan risiko kambuh tetap cukup tinggi segera setelah pengguna berhenti tergantung pada metode ini. Champix, dibandingkan dengan metode populer ini, berfungsi dengan cara yang disetujui secara ilmiah. Mempertimbangkan sifat kecanduan seseorang terhadap nikotin, dokter dapat mengarahkan dosis obat ini.

Cara yang disarankan untuk penggunaan Champix adalah melanjutkan kursus selama 12 minggu berturut-turut. Obat anti-merokok ini tersedia dalam dua kekuatan yang berbeda – 0,5mg dan 1mg. Umumnya dokter Anda akan meresepkan Anda dengan dosis 0,5mg selama tahap awal mengonsumsi obat ini, satu pil setiap hari. Pada tahap kedua perawatan, Anda perlu minum dua pil 0.5mg Champix setiap hari dan di tahap akhir, akan ada dua pil 1mg per hari. Penentuan pembagian waktu di seluruh fase total perawatan akan dilakukan oleh dokter Anda. Setelah pertimbangan yang cukup tentang sifat kecanduan Anda, ia dapat menambah atau mengurangi kekuatan pil Anda. Umumnya, pengguna obat ini telah ditemukan untuk bangkit kembali dari kecanduan mereka dalam dua minggu pertama tetapi untuk menyembuhkan kecanduan Anda sepenuhnya dan tetap bebas dari risiko kambuh itu selalu menyarankan agar Anda melanjutkan pengobatan ini selama 12 minggu, tanpa gangguan.